Another page of e-Minor: Just for Sharing

Cinta itu anugrah dari Allah bagi setiap makhlukNya khususnya manusia. Cinta itu terbagi banyak, Cinta pada Allah, cinta pada Rasul, cinta pada kedua orang tua, cinta kepada keluarga, de el el. Kali ini aku mencoba ngebahas tentang cinta kepada lawan jenis, terutama cinta seorang cewe ke cowo.

Seorang cewe yg mencintai cowo itu ga salah. Karena cinta itu fitrah bagi setiap manusia dan setiap orang pasti merasakannya. Nah, yg bakalan aku ceritain kali ini, ga semua cewe bisa merasakan hal yang sama ketika dia mencintai seorang cowo. Ketika cowo tsb mencintai kamu ( ada feedback ) ya itu Alhamdulillah, namun ketika tidak ada feedback ya Alhamdulillah juga, berarti dia bukan yang terbaik untukmu dan Insya Allah ada yg lebih baik dibanding dia. Jangan pernah menyalahkan dia atau dirimu sendiri karena harus mencintainya dan dia tidak membalasnya. Kenapa????
Karena cinta itu datangnya dari Sang Pencipta dan pasti kamu ( cewe ) tidak pernah menginginkan hal itu jika cowo yg kamu cintai ternyata tidak mencintaimu. Hidupmu terlalu berharga untuk menangisi seorang cowo yg tidak bisa mencintaimu. Semuanya tidak ada yang sia-sia dan insya Allah pasti ada hikmahnya. Mencoba untuk membuka diri terhadap orang lain, mencoba untuk menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan itu merupakan beberapa langkah untuk menghilangkan perasaan itu. Bersyukurlah karena kamu masih memiliki cinta.

Walaupun aku ga pernah pacaran,  aku pernah mencintai seorang cowo, dan aku bisa menulis seperti ini karena aku telah belajar selama ini, bagaimana cara untuk mengatasi masalah ketika mencintai cowo namun cowo tidak mencintai kita. Ya tentunya dengan berbagai masukan dari teman2 dan kakak2 yang mencoba mensupport ku ketika aku down.

Boleh saja kamu mencintai cowo dan berharap kelak dia menjadi suamimu. Namun, ketika kamu tahu dia tidak mencintaimu, hilangkanlah harapan2 itu karena harapan itu yg lambat laun akan membunuhmu. Lebih baik kamu mengetahui dr awal kalo dia tidak mencintaimu. Lebih baik kamu menyadari dia tidak suka kepadamu dengan selama ini dia hanya membalas sekedar semua sapaanmu dan bahkan tidak pernah menanyakan kabarmu. Lebih baik kamu menghindar darinya karena ternyata dia telah mencintai orang lain, namun jangan pernah membencinya. Lebih baik jangan sering menyapanya karena itu akan membuatmu sakit hati. Jika kamu benar2 mencintainya, kamu akan membiarkannya pergi.
Ingat....JODOH ITU DITANGAN ALLAH...sekeras apapun usahamu untuk mendapatkan cinta seorang cowo, kalo ga jodoh ya sama aja sia-sia. Kita semua ga ada yang tau siapa jodoh kita kelak, yang terpenting kita terus berusaha untuk menjadi yang lebih baik dan Insya Allah orang yg lebih baik itu akan mendapatkan orang yg lebih baik juga. ”ALLAH ITU MENCIPTAKAN MANUSIA BERPASANG-PASANGAN” jadi, jangan pernah cemas ketika dia tidak mencintaimu. Itu berarti dia bukan pasanganmu, dan pasanganmu itu adalah orang lain, dan hanya waktu yg dapat menjawabnya.
Tetaplah pada prinsipmu, jika selama ini kamu ga pacaran, itu bukan berarti kamu itu ga laku dan tidak ada yg mencintaimu. Tetapi itu berarti kamu masih tetap menjaga hatimu untuk diberikan kelak bagi seseorang yg mencintaimu apa adanya dan tentunya dia menjadi suamimu.
Keep trying....Keep moving...Keep praying…. And Keep waiting for the right time. There will be a right man for you…..


Tulisan ini hanya untuk sekedar berbagi kepada teman2. Dan semua yg aku tulis, itu bukan hanya untuk teman2 tapi untukku juga karena aku juga merasakan hal yang sama. Hingga saat ini aku masih tetap berusaha untuk tidak mencintai orang yg pernah aku cintai. Aku pun terus berusaha untuk menjadi yg lebih baik. Semoga dapat bermanfaat bagi teman2 pembaca.


Sincerely,


Nova 
source: nova resfita: just for sharing

Q: lagu apa yang tepat untuk dijadikan judul halaman ini?

Comments

Popular posts from this blog

Teorema Thevenin Norton

Kaomoji - Japanese emoticons - Ekpresi Lucu dengan huruf :D

"Te wo Tsunagou" Lyrics OST Doraemon Movie: Nobita and the Green Giant Legend